Grafis

Depot Air Minum

Enrekang berada pada kisaran ketinggian 442 m dpl dengan luas wilayah 1.786,01 km2  secara topografi terbagi atas perbukitan karst (kapur) yang terbentang dibagian utara dan tengah, lembah-lembah yang curam, sungai dan tidak memiliki wilayah pantai. Dengan kondisi tersebut diatas, wajarlah bila air tanah di kabupaten enrekang mengandung kapur. Apabila air tanah dari sumur atau PDAM dimasak maka akan muncul partikel berwarna putih berupa kerak di dasar panci bahkan yang mengapung di permukaan air. Tahun 2014 Darul Falah berupaya meningkatkan pelayanan akan ketersediaan air minum yang bersih dan higienis maka dibangun depot air minum RO (Reverse Osmosis) yang berlokasi didepan perumahan Guru (RG 5 dan RG6) dan diutara ruang makan santri putra.

Grafis

Asrama Tahfidz dan Toilet Putra

April 2021 di PP Darul Falah Enrekang memiliki rencana membangun Toilet Asrama di lantai 1 dan persiapan Asrama Tahfidz Khusus di lantai 2. Desain bangunan dibuat menggunakan aplikasi SketchUp Make 2017 dengan luas bangunan 11 m x 6,5 m termasuk selasar 1,5 m dengan jumlah toilet 17 buah dan 1 ruang toilet khusus toilet/kamar mandi pembina pada lantai 1. Setelah berproses bulan Mei 2021 diputuskan lanjut untuk pembangunan pada lantai 2 untuk Asrama Tahfidz Khusus berupa ruang terbuka tanpa sekat dan terasnya bersambung dengan teras bangunan Asrama Putra yang lama.

Berikut beberapa Grafis dari rencana pembangunan Toilet Asrama Putra dan Asrama Tahfidz Khusus

Grafis

Toilet Asrama Putri

Fasilitas Toilet di Asrama Putri belum memadai dan Akhir Mei 2021 diputuskan untuk membangun Toilet Asrama Putri di Lantai 2. Grafis proses pembangunan Toilet Asrama Putri sebagai berikut

Grafis

Ruang Kelas Belajar (Di atas Lab IPA)

Pada awal Juni di PPM Darul Falah Enrekang berencana menambah 3 (tiga) ruang kelas pembelajaran tambahan ditempatkan pada lantai 2 di atas bangunan Laboratorium IPA yang berada di lantai 1 saat ini. Struktur bangunan laboratorium IPA yang sudah ada sudah berkonstruksi cakar ayam dan siap untuk ditingkat. Diawali dengan pembongkaran atap laboratorium IPA dengan penambahan struktur disamping kiri dan penambahan tiang utama di tengah ruang laboratorium maka struktur yang menopang plat beton lantai 2. Dalam prosesnya ada perubahan rencana atap lantai 2 yang semula atap biasa dirubah menjadi atap plat beton sekaligus persiapan lantai 3. Demikian juga dilakukan perubahan desain gambar rencana tangga naiknya.

Menyesuaikan rencana penambahan 3 (tiga) ruang kelas pembelajaran denga ukuran masing-masing 8 m x 6 m, maka ada penambahan sruktur bangunan ukuran 3 m x 8 m disebelah utara bangunan laboratorium IPA di lantai 1

Grafis

Renovasi Masjid Takmiru Darul Falah Enrekang